Peluang dan tantangan ternak Kambing

Kita mendengar bahwa kran impor untuk kebutuhan daging sekarang terbuka lebar.  Impor ini sengaja dibuka untuk "menekan harga" daging yang melambung tinggi. Yang menjadi pertanyaan kenapa harus impor? Tingginya permintaan daging dipasaran dan langkanya ketersediaan dalam negri menjadi pemicunya. Sulit bagi para peternak untuk menjual dengan harga murah sementara produktifitas ternak masih rendah. Namun Apakah benar demikian padahal yang kita tahu sumber daya makanan untuk ternak di bumi Indonesia itu sangat melimpah dan lahan-lahan pun tersedia luas. apa yang menjadi PR bagi kita semuanya?

  1. Mari kita bedah satu persatu kurangnya sosialisasi dari pemerintah bisa menjadi pemicu. Sosialisasi tentang pentingnya ketahanan pangan untuk kekuatan nasional melaui berbagai seminar umum, sekolah atau kampus. 
  2. Yang kedua masuknya teknologi yang menggeser menset Pemuda Pemuda penerus bangsa untuk mau berternak. Pemuda kurang berminat karena menganggap ternak adalah pekerjaan kotor.
  3. Ketiga regulasi yang mungkin agak sulit dipersulit oleh pemerintah untuk bisa memiliki ternak dalam skala industri bisa jadi pajak yang terlalu banyak menjadikan peternak itu enggan untuk membesarkan ternaknya ini adalah problem yang mesti dipecahkan dari beberapa problem di atas maka kita bisa menemukan peluang besar sekali bahwa jumlah peternak di negeri ini memang sangat sedikit dan terbukti kebutuhan ternak masih banyak belum dipenuhi untuk itu Ini tantangan yang besar bagi kita semuanya bisa menjadi peternak yang unggul
  4. Adanya kartel atau mavia yang memanfaatkan kelemahan pemerintah.. 
Nah dengan mengetahui hal tersebut artinya peluang usaha peternakan sangat terbuka lebar. Masih ingat dengan Tulisan INVETASI TERNAK? nah jika belum silahkan dibaca dan direnungkan kembali.

Kebutuhan bahan makanan akan terus ada. selama manusia berkembang maka akan selalu terserap oleh pasar. Ambil posisi mulai dari sekarang. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peluang dan tantangan ternak Kambing"

Post a Comment

Monggo kalau ada yang mau di tanyakan: