Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BAHAYA TIKUS


Tikus pada umumnya menyebarkan penyakit seperti leptospirosis, wabah pes, Salmonellosis dan gigitannya bisa menyebabkan demam.

Tikus menyebabkan kerusakan besar pada tanaman pertanian dengan makan biji baru ditaburkan, tanaman muda dan kepala benih pada tanaman biji-bijian. Di taman rumah mereka dapat menyebabkan kerusakan yang sama dan juga telah ditemukan untuk makan bagian tanaman yang mengandung tepung, seperti lampu atau akar bengkak.

Tikus dapat menyebabkan masalah di dalam ruangan juga. Mereka yang paling mungkin untuk bergerak di dalam ketika cuaca menjadi dingin dan basah. Mereka dapat merusak kabel listrik, mengunyah bahan bangunan dan merusak makanan.

Tikus merusak lingkungan karena mereka bersaing dengan banyak spesies asli untuk berebut makanan dan habitat, mereka makan telur burung dan kadal muda.

Aktivitas makan tikus yang luar biasa ini otomatis bisa mengganggu semua kegiatan pertanian juga peternakan  kita. Merusak tanaman, merusak hasil panen atau merusak pakan untuk ternak. mau tidak mau tikus ini harus diberantas, Salah satu kunci sukses ternak kambing adalah bebas penyakit dan salah satu pembawa penyakit adalah tikus.

berikut video sederhana cara membuat jebakan tikus. Semoga bermanfaat untuk pertanian atau rumah Anda..

Tikus juga bisa memakan pakan ternak kambing, bisa jadi tumpukan pakan menjadi sarang bagi tikus, Kotoran dan bau yang ditimbulkan bisa memicu penyakit ternak kambing kita.