MEMASARKAN HASIL TERNAK

Anda mungkin bertanya.. Setelah saya punya kambing atau sapi nanti jualnya kemana? Memasarkan produk adalah hal penting, tidak bisa memasarkan berarti bisnis macet. Kambing sapi ayam dan produk ternak lainnya masuk kategori kebutuhan primer/pokok manusia yaitu makanan. Selama manusia masih makan maka selama itu pula apa yang bisa di makan akan tetap dibutuhkan.. 

Memang tidak semudah membalik telapak tangan menjual hasil ternak terutama bagi yang masih awam atau pemula.. Namun ini juga ilmu yang cukup mudah untuk dipelajari. 

Sebagai peternak murni atau peternak samben (sampingan) kita dituntut juga memiliki ilmu dagang selain ilmu ternak itu sendiri.

Ada banyak jalan yang bisa ditempuh untuk memasakan hasil ternak kita, secara langsung atau di olah dahulu menjadi produk turunan.

Secara langsung misalnya bisa di jual sendiri ke pasar atau yang membutuhkan dengan tenaga kita sendiri atau lewat jasa blantik di tawarkan ke rumah akiqoh/ lembaga lembaga zakat

Secara tidak langsung atau diolah dahulu menjadi produk turunan misal di buat kuliner seperti sosis atau masakan atau kerajinan kulit dan
lain lain, ini akan menaikkan harga jual.

Ada yang perlu di ketahui bahwa kita perlu menentukan fokus yang akan kita ambil sebab itu akan menentukan kerja dan hasil kerja yang akan kita peroleh.

Sebagai peternak pemula kita harus tahu kebiasaan peternakan di sekitar lingkungan kita, mulai dari jenis yang diternak, jenis pakan, selain itu kita berternak mau di fokuskan ke mana: apakah penggemukan atau sekedar peranakan. Ini akan sangat membantu memudahkan pemasaran.

3 Tips Menjual ternak
  1. Cabalah untuk datang ke pasar hewan.. Mengamati kebiasaan para blantik dan calon pembeli ternak.. Lakukan 2 atau 3 kali.. Kita pasti akan menemukan pola unik cara bertransaksi.. Ilmu ini akan memakasimalkan keuntungan anda.. Anda akan tahu berapa selisih harga jual dan harga beli.. Dan ingat cari 1 teman di pasar itu.. Yang memang kesehariannya bekerja di sana. Sumber informan yang bagus bagi anda..
  2. Cobalah iseng iseng membuat selebaran atau pengumuman bahwa anda siap memasok kebutuhan daging kambing sapi atau ayam ke warung atau rumah makan. Dan tinggalkan kontak person anda di sana. Masukkan selebaran tadi ke warung atau rumah makan..
  3. Perbanyak silaturahim.. Ini akan membuka peluang peluang konsumen.. Tawarkan aqiqoh.. Qurban atau pesta kambing guling.. Kita punya kambing berkualitas..
Jika anda sudah mendapatkan pelanggan maka SELAMAT.. Satu langkah sukses untuk menjual lebih banyak.. Sekarang saatnya membesarkan peternakan anda dan menjaga kepercayaan.. Konsumen akan datang tanpa anda mencari..

Selamat bisnis ternak kambing ternak sapi dan ternak ayam.. Semoga informasi singkat ini bermanfaat.. Sukses untuk anda..

INFO:
JALU
INDOSAT 085655691811
TELKOMSEL 058203343917


Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "MEMASARKAN HASIL TERNAK"

  1. cara memasarkan ternak pingin tau lebih banyak lg mkasiihh

    ReplyDelete
  2. untuk sementara itu sudah cukup efektif, jika ternak Anda banyak pembeli akan datang sendiri ke kandang seiring reputasi peternakan Anda yang semaikin meningkat

    ReplyDelete
  3. Kalo mau bikin iklan di online situs nya apa ya? Tolong bantu

    ReplyDelete

Monggo kalau ada yang mau di tanyakan: